KeSEMaT mendedikasikan diri bekerja secara swadaya menyelamatkan mangrove di bumi. Kami memulainya dari Jepara dan Semarang, Jawa Tengah, Indonesia dan berniat menjangkau ke berbagai negara di seluruh belahan dunia.

Kami memfokuskan diri bekerja merehabilitasi ekosistem mangrove di Jawa Tengah. Namun demikian, area kerja kami meluas ke seluruh Indonesia dan beberapa negara di Asia Tenggara, sehubungan dengan kerja sama kami dengan berbagai macam afiliasi mangrove dan mitra kerja kami.

Area kerja kami meliputi seluruh kawasan pesisir di Indonesia dan beberapa negara di asia yang mengalami kerusakan mangrove.

Bersama dengan IKAMaT, KeMANGTEER, CV. KeMANGI dan berbagai jaringan KeSEMaT lainnya, kami telah bekerja sama dan bersinergi, mengerjakan berbagai program dan proyek mangrove di seluruh pesisir Indonesia dan mancanegara.

KeSEMaT berbasis di Semarang. Namun demikian, area kerja kami meluas hampir di semua pesisir Indonesia. Sejak 2001 memulai pekerjaan merehabilitasi mangrove, kami telah membantu penyelamatan mangrove di pesisir Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan daerah lainnya.

Program konservasi mangrove kami juga menjangkau daerah perbatasan lintas negara, diantaranya di pulau-pulau terluar Indonesia yang berbatasan dengan Malaysia.

Bekerja sama dengan jaringan mangrove internasional United Nations Development Programme (UNDP), Mangroves For The Future (MFF) dan International Union For Conservation and Nature (IUCN) yang berpusat di Amerika, Thailand dan Swiss, konsep pengembangan mangrove yang juga diinisiasi oleh yayasan kami, yaitu Yayasan IKAMaT, juga mulai diundangkan ke beberapa negara di Asia Pasifik. (ADM).