Dalam satu tahun kepengurusan, KeSEMaT memiliki kurang lebih 30 program kerja yang terbagi menjadi Program Kerja Tahunan dan Program Kerja Khusus yang diselenggarakan secara mandiri dan swakelola oleh kabinetnya.

Untuk itu, KeSEMaT membuka kesempatan khusus kepada para Alumni KeSEMaT (AMaT) yang berkenan mendukung program-program rehabilitasi mangrove KeSEMaT.

Saat ini, jaringan AMaT sudah diwadahi dalam komunitas Keluarga Alumni KeSEMaT (KeAMaT) yang berpusat di Semarang, Jawa Tengah, dimana AMaT sendiri tersebar di seluruh Indonesia bahkan di mancanegara.

AMaT yang saat ini telah berkarir di beragam profesi terus aktif dalam menyokong keberadaan KeSEMaT, hal ini terbukti dari aktifnya mereka dalam memberikan donasinya terhadap kegiatan-kegiatan mangrove yang diselenggarakan oleh KeSEMaT di setiap tahunnya.

KeAMaT memiliki program Dana Abadi KeSEMaT (DAMaT). Sebagai informasi, DAMaT adalah endowment fund yang merupakan dana yang dihimpun oleh KeAMaT hanya dari AMaT yang akan dikelola dengan cara diinvestasikan secara optimal, agar hasilnya dapat dimanfaatkan untuk membantu pengembangan KeSEMaT, IKAMaT, KeMANGTEER, KeMANGI dan KeAMaT sendiri, beserta afiliasi mangrovenya, demi kemajuannya di masa mendatang.

Tujuan DAMaT adalah mewujudkan visi dan misi KeSEMaT dan afiliasi mangrovenya dalam rangka melakukan pengabdian kepada masyarakat dan lingkungan pesisir, khususnya ekosistem mangrove, baik di tingkat lokal, nasional maupun internasional.

Bagi para AMaT yang ingin berdonasi dapat dikirimkan melalui transfer ke:

No. Rek. 2-055-02751-2
Bank Jateng
a.n. KeSEMaT.

Jangan lupa, setelah transfer, AMAT dapat mengirimkan bukti scan transfernya kepada kami melalui email: kesemat@gmail.com, dengan subjek: Donasi DAMaT agar dapat kami catat sebagai salah satu donatur kami.

Program DAMaT juga dapat diakses di website KeAMaT. Informasi selengkapnya dapat dicek di tautan ENDOWMENT di website ini.

Sebagai bentuk apresiasi, KeSEMaT akan memberitakan secara berkala di website ini, untuk setiap donasi yang sudah dikirimkan para AMaT kepada kami.

Selanjutnya, untuk beberapa event yang memproduksi suvenir, kaos dan pernak-pernik mangrove lainnya, kami juga akan mengirimkannnya kepada para AMaT, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang disepakati oleh panitia dari masing-masing event tersebut. Terima kasih atas partisipasi dan dukungan Anda. (ADM).