Mulai tayang pada tanggal 12 September 2015, Mangrove Is Lifestyle (MIL) The Series awalnya adalah sebuah Vidgram Series, sebuah tayangan video berdurasi 15 detik dan berkelanjutan yang mengisahkan gaya hidup dua orang mangrover, yaitu Alve dan Sita.

MIL The Series (MILTS) mulai diperkenalkan ke publik oleh MANGROVEMAGZ yang menggambarkan keseharian mangrover dalam mengkampanyekan mangrove ke masyarakat luas dan tayang di semua media sosial MILTS.

Sebagai informasi, MILTS berada dibawah manajemen MANGROVEMAGZ yang merupakan majalah mangrove online inisiasi dari KeSEMaT. Saat ini, MANGROVEMAGZ sendiri berada dibawah manajemen Yayasan IKAMaT.

MILTS mengalami perubahan konsep sejak awal diluncurkan, empat tahun yang lalu. MILTS Season 1 masih menceritakan kisah keseharian mangrover berupa video pendek berdurasi 15 detik, karena konsep awal MILTS memang bermula dari platform Instagram yang waktu itu masih membatasi durasi videonya maksimal 15 detik.

MILTS Season 2 agak berubah dari yang pertama, dimana konsep penyampaian berita mengenai informasi dan pengetahuan mangrove yang lebih ditonjolkan. Selain itu, konsep vlog juga mulai dikenalkan pada musim ini.

Selanjutnya, MILTS Season 3 mulailah era komedi. Hal ini dilakukan, bahwa setelah melakukan riset dengan tim, akhirnya MANGROVEMAGZ dan tim KeSEMaT sepakat untuk mulai mengangkat tema komedi sebagai kekuatan utama di musim MILTS yang ketiga.

MILTS Season 4, MANGROVEMAGZ masih bekerja sama dengan Dumatra Dumatri KeSEMaT yang sudah sejak sedari pertama selalu terlibat sebagai talent utamanya. MILTS di musim ini, masih mengangkat tema komedi yang ternyata berhasil meraup lebih banyak viewer.

Penasaran dengan MILTS Season 4 dan season-season berikutnya? Jangan lupa follow semua media sosial MILTS dan subscribe juga akun YouTube: MIL The Series. Jangan sampai ketinggalan, ya. (ADM).