Website KeSEMaT yang kemudian disebut sebagai KeSEMaTONLINE ini, dikembangkan sejak tahun 2012 yang berisi mengenai perkembangan KeSEMaT dari tahun 2012 hingga sekarang. Tentu saja, sejak pertama dikembangkan, KeSEMaTONLINE yang berisi ratusan tulisan mengalami banyak perubahan.

Perubahan tidak hanya terjadi pada tampilan tetapi isi dan konsep berita, juga artikel yang tidak selamanya dapat kami umumkan. Untuk itulah, Anda sebagai pembaca KeSEMaTONLINE diharapkan dapat memaklumi kondisi yang terjadi.

Seiring dengan semakin majunya sistem organisasi yang dikembangkan oleh KeSEMaT bersama dengan Alumninya yang kemudian disebut sebagai Alumni KeSEMaT (AMaT), maka ada beberapa perubahan sistem yang kemudian menimbulkan dampak bagi ketidakselarasan antara tulisan yang terdahulu dengan tulisan yang sekarang.

Perlu diketahui bahwa tulisan yang ditulis di masa lalu, adalah sesuai dengan situasi dan kondisi sistem KeSEMaT pada masa itu.

Ketidakselarasan tulisan ini, akan kami sesuaikan dan monitoring satu persatu, namun ada kalanya tidak dapat kami jangkau, karena jumlah tulisan yang banyak. Hal ini kami siasati dengan cara melakukan ralat dan perbaikan di tulisan terbaru.

Untuk itulah, tulisan terbarulah yang kemudian digunakan sebagai bahan rujukan pedoman sistem KeSEMaT yang dianut sekarang.

Sebagai contoh, sesuai dengan sistem terbaru, saat ini, KeSEMaT membagi produk dan jasa mangrovenya menjadi dua bagian, yaitu produk yang diusahakan sendiri dan produk yang dikembangkan bersama dengan AMaT-nya. Hal ini masih tercampur di masa lalu, namun seiring dengan perapian sistem organisasi dan menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada, hal ini mulai dilakukan.

Perubahan-perubahan lainnya juga akan terus kami lakukan untuk meningkatkan pelayanan mangrove kami kepada masyarakat, sesuai dengan tujuan, visi misi dan idealisme kami. Untuk itulah, dengan mengakses situs ini, kami menganggap Anda menyetujui, memaklumi dan mengerti atas segala situasi dan kondisi yang terjadi sehingga tidak akan membuat tindakan yang dapat merugikan nama KeSEMaT dan diri Anda sendiri.

Website Baru
Selanjutnya, pada tanggal 10 Maret 2018, tepat pukul 13.24 WIB, KeSEMaT membangun website barunya yang beralamat di kesemat.or.id. Website yang baru ini ditujukan untuk ranah global, dimana KeSEMaT saat ini telah menjadi organisasi internasional dalam lingkup ASEAN yang membutuhkan website yang lebih modern, impresif dan dinamis.

Website kesemat.undip.ac.id tetap dapat diakses sebagai pertanda bahwa KeSEMaT adalah organisasi mahasiswa dibawah manajemen Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro, namun tidak akan kami perbarui lagi. Berita dan informasi terbarunya akan kami hubungkan dari berita dan informasi terbaru kesemat.or.id.

Pada website baru KeSEMaT ini, terdapat berbagai fasilitas dan layanan baru, seperti toko online dan donasi online yang dapat langsung dilakukan di website ini. Ketentuan Layanan keduanya, selanjutnya dapat diakses pada halaman Layanan dan sub halaman Ketentuan Layanan, Ketentuan Pengiriman, Kebijakan Pengembalian dan Kebijakan Privasi. Terima kasih sudah menyetujui TOS kami. (ADM).